Rabu, 29 Desember 2010

Menjelajah Ke Tasik



Ini cerita lama, sekitar berbulan bulan lalu lah, udah hampir setaun lah, kenapa urang pengen ngeposting ini, karena teman saya (Agung, biasa dipanggil irung) dari semarang lagi liburan ke bandung, nah loh kenapa gitu?, karena si eta ikut pas main ke tasik, dari semarang, ke bandung lalu ke tasik, benar benar doyan ulin (main).
Rencana ke tasik udah diwacanakan berhari hari sebelumnya, ini acara main organisasi kami, kenapa ke tasik? gatau atuh urang mah diajakin we sama si fauzia (rumah sodaranya ada di tasik), tadinya yang ikutan sedikit dan urang (feisal) sama si agung rencananya mah ga akan ikut, tapi da udah bilang mau ikut jadi kagok lah daripada ngebangke di rumah, (sebenernya sih dipaksa ikut tapi akhirnya mau aja). Persiapan urang cuman satu jam sebelum keberangkatan dan baru bilang pas mau pergi, hadoh
 Pergi dari bandung sorean, nyampe disana malem malem, soalnya jauh banget, kirain urang tasik versi kota ternyata ini tasik versi desa, kesananya pake angkot dan si sopirnya high-skill soalnya jalannya gelap banget.
(sebenernya foto foto disana banyak, tapi urang nggak tampilin, privasi masbro!)

  
 Dijalan, si agung sare bengeutna geleuh
 
 Dijalan

Sesampainya di tasik gelap banget, rumahnya desa banget, antar tetangga enggak dipager, langsung disuguhin minum sama cemilan cemilan yang dibungkus daun pisang, kebetulan pas piala dunia waktu itu jadi nonton bola dulu. yang cewe pada asik ngerumpi di kamar, nah urang sama si agung main keluar malem malem, kebetulan urang kenalan sama anak sana, pemuda sana lah, urang sama si agung diajak ke tongkrongannnya, ternyata tongkrongannya adalah sebuah bilik tempat rental ps (playstation) 2, dan hampir seluruh dindingnya banyak poster grupband st12 (walah!), tau lah alirannya melayu melayu gitu, wah ternyata anak anak sini metal (melayu total). urang diwanti wanti supaya jangan main ke belokan deket warung (malem malem), banyak yang mabok cenah bisi diminta uang, kerasnya kehidupan! 
yaudah we akhirnya nongkrong depan rumah ditemani energen hangat dan lalawuh (cemilan khas sunda dibungkus daun pisang)
Besoknya, pagi pagi banget pemanasan lalu lari pagi di subuh yang gerimis, urang serasa jadi pemuda patah hati yang galau menunggu di taman yang hujan, alah naon atuh!, kembali ke cerita, larinya sih nggak jauh jauh amat, cuman bolak balik di depan jalan aja.
Mancing!, disana banyak kolam di tiap rumah warga, soalnya kontur tanahnya enggak rata jadi air ditampung tiap kebawah untuk kolam dan yang paling utama yaitu PACILINGAN! (tempat modol jaman dulu) kotak dan terpasang diatas kolam, 

mancing, ikannya bawal kecil

mancing

mancing, ada anak kecil mancingnya jago


bagian terbaik, nyobain pacilingan
 
  pagi pagi di pacilingan

gantian nyobain pacilingan

pacilingan, begitu kotak dan ramah lingkungan

gantian lagi, sekali rasanya nggak puas

Selanjutnya kami disana main ke sungai, rumah sodaranya fauzia ada di atas, sungainya dibawah, jadi barudak harus turun dulu melewati sawah, sawah disana bertingkat tingkat atau terasering, sumpah bagus banget pemandangan disana, ternyata masih ada yang kayak gini di pulau jawa,



jalannya menurun dan licin

melewati kandang kandang
view-nya mantap
di sawah

perjuangan berat, licin soalnya

si agung cinta lokasi dengan domba setempat, kerasnya kehidupan!








hampir sampai di sungai

nyampe euy!

serasa dipantai mereun

sungai!

naon atuh!

ulin
bertapa

bengeut

yah mungkin segitu aja yang bisa diceritakan, semoga tulisan saya bisa membuat pembaca larut dalam cerita, cuman sayang sungainya agak kotor, makanya jangan buang sampah sembarangan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar