Selasa, 11 Januari 2011

Ada Banyak Orang Dalam Satu Tubuh, Aslinya


Setiap orang punya kepribadian berbeda, entah itu "relatif" buruk atau baik, tetapi memang sudah pasti berbeda, mau saudara kembar sekalipun pasti ada yang beda, karena kepribadian merupakan bagian dari "kehendak-bebas" yang diberikan kepada manusia saat diciptakan, beda dengan malaikat yang sudah terprogam mematuhi perintah.
ada banyak orang dalam satu tubuh, ya memang begitu. yang saya maksud bukan kepribadian ganda, hanya kita yang berubah ubah, menjadikan kita seperti ada banyak orang. contohnya, saat kamu senang berjanji akan terasa lebih mudah, semua hal terasa baik, nah coba saat kamu marah, kamu jadi tangguh, beda sama saat malam mungkin kamu sedang memikirkan masa depan dengan penuh rencana, beda sama marah tadi saat kamu sedang berpikiran pendek, hadoh.
ya memang hal hal tadi memang manusiawi, tapi jangan biarkan perbedaan antara macam macam kondisi emosi kamu menjadi sangat senjang dan berbeda, misalnya kamu yang sedang sedih ekspresinya sedih melulu padahal beberapa menit yang lalu ceria, dan perbedaan tindakan dan perilakumu beda banget, karena orang lain bisa merasa, ya karena indera perasa kita bukan cuman lidah kulit telinga mata dan hidung, masih ada hati, gelombang otak dan aura yang antar orang saling memantul dan merasa walau secara tidak sadar (alah!). ya jadi jangan biarkan kamu jadi orang yang terlalu berbuat sesuai hati, remaja besar adalah orang yang profesional, kadang mengekspresikan perasaan memang baik untuk menunjukan pada orang lain kalau kamu lagu ada sesuatu yang memang harus ditunjukan, tetapi menjadi terlalu "emosional" bukan merupakan sifat yang baik.
jadi intinya perhatikan sekitarmu.

(kalo bingung jangan dipikirkan yang tadi, urang ngga mau ada orang galau gara gara urang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar